oleh

Tiap Pekan, Ditarget 3.000 Pelajar Divaksin

POLEWALI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menargetkan 3.000 pelajar dan santri divaksinasi Covid-19 setiap pekan.

Selain untuk menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12 sampai dengan 17 tahun di wilayah ini, juga sebagai bagian pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas sudah dimulai, Senin 6 September, yang telah mendapatkan izin dari Satgas covid-19 Polman.

Demi mencapai target itu, Dinkes Polman akan menyiapkan 3.000 dosis vaksi setiap pekan. “Kita target, vaksinasi pelajar dan anak 3.000 dosis per pekan. Namun ini juga tergantung dengan stok vaksin yang tersedia. Tapi untuk pekan ini kita sudah menyiapkan 3.000 dosis,” jelas Kepala Dinkes Polman Andi Suaib Nawawi.

Ia juga mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Polman untuk pelaksanaan vaksinasi pelajar. Dalam percepatan vaksinasi ini, akan dibantu oleh Polres Polman yang akan menyasar sekolah umum dan madrasah.

“Sasaran vaksinasi pelajar ini dimulai dari tingkatan sekolah menengah pertama (SMP) hingga SMA. Sementara murid SD belum dilakukan pemberian vaksinasi karena belum cukup umur,” jelas Andi Suaib.

Selain mendorong vaksinasi, Andi Suaib terus mengingatkan mengenai pelaksanaan protokol kesehatan dalam proses PTM. “Jangan lupa 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumuman dan mengurangi mobilitas,” imbaunya. (arf/dir)

Komentar

News Feed