oleh

Tes Urine Mendadak Polres Majene, Kapolres: Personel Jangan Sampai Terlibat

MAJENE – Polres Majene menggelar pemeriksaan urine dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba di internal kepolisian.

Kegiatan ini mendapat pengawasan langsung dari Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji. Berlangsung secara mendadak terhadap seluruh jajaran kepolisian di Polres Majene.

Tes Urine Mendadak Polres Majene, Kapolres: Personel Jangan Sampai Terlibat

Tes urine dilaksanakan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Majene bekerja sama dokter mitra guna memastikan seluruh anggota Polres Majene beserta jajarannya terbebas dari penyalahgunaan narkoba.
Kegiatan itu dilaksanakan di ruang kerja sementara Wakapolres Majene, Selasa 23 Februari.

Kapolres Majene, AKBP Iriawan Banuaji mengatakan merupakan pembinaan internal terhadap anggota Polres Majene agar tidak main-main dengan narkoba.

“Tes urine ini sengaja kita laksanakan secara berkala dan acak, agar seluruh personel lebih waspada jangan sampai terlibat,” jelasnya, Selasa 23 Febriari.

Kata dia, untuk anggota yang dinyatakan positif sendiri dipastikan akan mendapat penindakan ataupun hukuman berat hingga pada tahap pemecatan, karena untuk kasus ini tidak ada belas kasih bagi para pelakunya dan siapapun orangnya.

“Olehnya itu anggota harus betul-betul menjauhi narkoba, karena sanksinya berat,” jelasnya.
Dalam pemeriksaan urine, pesonel secara bergantian diminta memasuki toilet yang diawasi anggota Propam untuk mengambil air seninya dan diserahkan kepada petugas kesehatan menggunakan tempat yang telah disiapkan.

Pemeriksaan tes urine sendiri diawali oleh fungsi narkoba dan fungsi lain yang dianggap rentan tersangkut penyalahgunaan narkoba.

Berdasarkan keterangan resmi pihak Polres Majene, tes urine yang dilakukan menunjukkan hasil negatif. (r2/rul)

Komentar

News Feed