oleh

Tersendat, Penetapan Tuan Rumah Porprov Sulbar 2020

-Radar Metro-1.692 views

RADARSULBAR.CO.ID — Kepastian tuan rumah Pekan olahraga provinsi (Porprov) IV Sulawesi Barat, bergantung Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI tingkat provinsi.

Rapat tahunan ini belum dapat dilakukan, sebab harus menunggu RAT KONI pusat. “Kebiasaan kita begitu, nanti RAT selesai di pusat baru kita laksanakan di provinsi. Biasanya bulan dua (Februari), tapi sekarang sudah lewat belum ada RAT,” terang Ketua KONI Sulbar, Abdul Hamid di Mamuju, kemarin.

Diketahui, Mamuju telah mengajukan diri sebagai tuan rumah. Secara administrasi dinilai sudah layak. Karena itu, Selasa kemarin, pihak KONI melakukan peninjauan sarana dan prasarana pendukung, sesuai usulan KONI Mamuju untuk persiapan Porprov IV. Lokasinya, terpusat di Stadion Manakarra Mamuju.

Lambatnya RAT KONI Pusat, lanjut Hamid, itu disebabkan ada permasalahan yang menyeret kelembagaan KONI berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Mungkin sedikit dimaklumi sekrang KONI Pusat ada maaalah, ada petinggi tersandung OTT (Operasi tangkap tangan),” tegasnya.

Meski begitu, Hamid memastikan Porprov IV pada 2020 mendatang akan berjalan sesuai rencana. Dia meyakini, dalam waktu dekat akan ada RAT untuk pengambilan keputusan, sekaligus menerbitkan SK tuan rumah Porprov IV Sulbar.

Menurut Hamid, secara administrasi apa yang dipersyaratkan bagi satu-satunya calon tuan rumah, sudah siap. “Sekarang kita ini peninjauan. Apakah yang dilaporkan secara administrasi, itu kita cek, betulkah sesuai di lapangan,” bebernya.

Ketua KONI Mamuju, Samiran menjamin kesiapan daerah. Dia mengaku telah berkoordinasi dengan eksekutif maupun legislatif Mamuju. Kebutuhan utama, kata dia, adalah dasar hukum atau SK sebagai tuan rumah. Sebagai dasar untuk meyakinkan Pemda Mamuju. (imr/**)

Komentar

News Feed