oleh

Tersangka KDRT Juga Dijerat Kasus Pemerkosaan Anak

PASANGKAYU – Tersangka kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Dusun Beso, Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Samirudin bakal dikenakan pasal berlapis.

Selain melakukan tindak pidana dengan menganiaya istrinya sendiri, SR, ternyata ia juga memperkosa anak di bawah umur yang tak lain adalah anak tetangganya sendiri.

Kasat Reskrim Polres Matra AKP Robertus Roejito mengatakan, setelah diinterogasi karena laporan yang masuk bukan hanya terkait kekerasan. Samirudin juga memperkosa anak dibawah umur.

“Samirudin alias Sami mengakui telah melakukan persetubuhan terhadap anak di bawah umur. Dan ini bukan hanya di wilayah hukum Polres Matra, pelaku juga melakukan tindakan bejatnya di Lalundu, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala,” terang Robertus Roejito, Senin 9 Desember.

Baca Juga:Pelaku Penyiksaan Terhadap Istri Terancam 10 Tahun Penjara
Baca Juga:Seorang Istri Sekarat Disiksa Suami

 

Kedua korban tersebut masing-masing berinisial S dan T. Untuk kasus yang menimpa inisial T, menurut Kasat Reskrim, kasusnya sudah ditangani ke Polres Donggala.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 81 Junto Pasal 76 D UU Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas UU Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perubahan atas UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan PP Perppu Nomor 1 Tahun 2006 perubahan kedua atas UU Nomor 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan denda senilai Rp 5 miliar.

“Tersangka juga merupakan residivis curas dan kepemilikan senjata api ilegal. Dia juga sudah dua kali keluar masuk rutan,” tandasnya. (r3/ham/rs)

Komentar

News Feed