oleh

Terpapar Covid-19, Puluhan Peserta PPPK Absen, Panitia Jadwalkan Ulang

AMLAPURA– Sebanyak 39 peserta calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di Karangasem batal mengikuti seleksi tahap I yang digelar tanggal 13 sampai 15 September lalu.

Kabarnya, sejumlah peserta yang tidak hadir itu sakit akibat terpapar Covid-19. Namun, ada juga yang berhalangan hadir karena sakit biasa hingga tanpa keterangan.

Terkait hal ini, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan SDM Karangasem I Gusti Gede Rinceg membenarkan 39 peserta tidak hadir dalam tes seleksi kompetensi yang digelar di dua tempat berbeda tersebut. Namun, Rinceg mengaku tidak memiliki data pasti berapa peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Yang jelas itu data yang tidak hadir secara keseluruhan,” kata Rinceg Jumat (17/9/2021).

Dia menjelaskan, sejumlah peserta dari 39 orang itu diketahui positif saat menjalani tes usap antigen sebagai salah satu syarat ikut seleksi. Namun mereka yang tidak bisa mengikuti seleksi tersebut akan dijadwalkan ulang oleh panitia seleksi nasional dengan syarat peserta melaporkan kendala saat hari H seleksi. “Kalau telat melapor minimal sehari setelah jadwal seleksi, permohonan untuk ikut seleksi susulan akan ditampung sementara. Peserta melapor bisa di sekolah atau kepada panitia. Semua kebijakan ada di nasional,” jelas Rinceg.

Sekadar informasi, untuk formasi yang diperebutkan dalam seleksi PPPK tenaga pendidik SD dan SMP mencapai 965 formasi. Seleksi malalui sistem Computer Assisted Test (CAT) itu dilaksanakan dalam tiga tahap. Seleksi tahap pertama sudah tuntas digelar di dua lokasi. Yakni di SMAN 2 Amlapura dengan jumlah peserta 210 orang. Sedangkan di SMKN 1 Abang sebanyak 720 orang. (rb/zul/don/yor/jpr/jpg)

Komentar

News Feed