oleh

Tenda Darurat Jadi Tempat Ujian Tengah Semester

MAMUJU – SD Inpres Simboro melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) di tenda darurat. Gedung sekolahnya hancur diguncang gempa bumi 15 Januari 2021 lalu.

Kepala SD Inpres Simboro Sri Andayani mengatakan, UTS dilakukan secara langsung dan Daring, tergantung persetujuan orang tua siswa.

“Ada beberapa yang datang UTS disekolah, tapi itu karena permintaan orang tuanya langsung, dan kami laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Sri saat ditemui di halaman SD Inpres Simboro, Kamis 18 Maret 2021.

Sri menyampaikan, dari 212 siswa, hanya 22 siswa yang melangsungkan UTS langsung di sekolah, yakni 12 siswa kelas tiga dan 10 siswa kelas empat, selebihnya melakukan UTS secara Daring.

“Mereka diantar langsung orangtuanya disekolah, bahkan ditungguin sama orangtuanya sampai selesai UTS,” ujar Sri.

Sri mengaku, pihaknya masih membutuhkan fasilitas penunjang proses pembelajaran, seperti tenda, toilet, penampungan air dan alat penunjang protokol kesehatan.

“Saya berharap pemerintah bisa memberikan perhatian untuk sekolah kami, terutama sarana untuk proses belajar, karena saya sangat berharap sekolah kami bisa kembali mengadakan pembelajaran tatap muka,” pungkas Sri. (rez/jsm)

Komentar

News Feed