oleh

Tenaga Medis Covid-19 Sulbar Diinapkan di Hotel

MAMUJU — Tenaga medis yang menangani pasien korona (covid-19) di RS Regional Provinsi Sulawesi Barat mendapat fasilitas menginap di Hotel Pantai Indah Mamuju.

Hal itu dilakukan agar para tenaga medis bisa nyaman. Khususnya bagi yang kesulitan pulang ke rumah sehingga dapat bekerja maksimal. Mereka pun dapat menggunakan seluruh fasilitas di hotel.

Tenaga medis tersebut sudah dua hari menempati kamar masing-masing. Sesuai prosedur, mereka tak boleh ditemui siapa pun, termasuk keluarga. Mereka juga dilarang keluar hotel. Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan virus korona.

Kasubag SDMK Dinkes Sulbar, Muh. Jafar mengatakan, fasilitas tersebut hanya diberikan kepada tenaga medis yang bertugas di gedung karantina RS Regional Sulbar. Terdiri dari 12 perawat dan empat petugas Laboratorium Kesehatan (Labkes).

“Hanya tenaga medis di ruang karantina. Usulannya, selama 90 hari diinapkan. Tapi, kami fokus 30 hari pertama dulu. Bagi tenaga medis di ruang isolasi diinapkan di RS. Di ruangan khusus. Mereka juga dilarang untuk menemui siapa pun,” jelasnya saat dikonfirmasi, Jumat 10 April.

Syahrir Hamdani dan Muh. Jafar di Hotel Pantai Indah Mamuju. (adhe/rdr)

Jafar menambahkan, tenaga medis adalah garda terdepan dalam penanganan covid-19 sehingga harus diberikan perhatian maksimal.

“Dua hari ini para tenaga medis juga dibekali pemahaman mengenai covid-19 dan APD (Alat Pelindung Diri, red). Untuk akses ke RS, para tenaga mwdis itu bakal diantar jemput,” pungkas Jafar. (m2/rul)

Komentar

News Feed