oleh

Tekuk Polmas 6-1, PON Sulsel Juara Grup D

POLEWALI – Kesebelasan PON Sulsel berhasil menjuarai grup D pada turnamen sepak bola Polman Cup 2020. Setelah laga penentuan perebutan juara grup melawan PS Polman, kesebelasan PON Sulsel menang telak 6-1.

Kesebelasan yang disiapkan tampil pada PON Papua bulan Oktober mendatang ini berhasil melaju kebabak delapan besar setelah menjuarai grup D dengan poin 6 dua kali menang. Sementara PS Polman harus puas sebagai runner up dengan poin 3 sekali menang dan sekali kalah. Sedangkan Pinrang Utama yang berada di grup D, lebih dulu angkat kaki dari turnamen ini setelah mengalami dua kali kekalahan.

Pertandingan antara PON Sulsel dengan PS Polman dibabak pertama pertandingan berjalan seimbang karena kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan. Tetapi baru lima menit pertandingan yang dipimpin wasit Nasbir dari Mamuju ini berjalan, PON Sulsel sudah bisa mencetak gol ke gawang Polmas yang dijaga M Rafly. Gol dicetak melalui kaki kapten kesebelasan PON Sulsel Agung setelah tembakan bebesnya tak mampu ditangkap kiper Polman karena bola licin.

Keunggulan 1-0, PON Sulsel terus menguasai jalannya pertandingan sementara PS Polman hanya mengandalkan serangan balik. PS Polman menyamakan kedudukan pada menit ke 30 melalui hadiah finalti. Penyerang Polman, Supardi dilanggar bek PON dikotak finalti. Sepekan finalti tersebut tak disiasikan kapten PS Polman Ramadan Aras. Skor menjadi 1-1. Hanya saja sepuluh menit menjelang berakhirnya babak pertama dua pemain andalan Polman, Arwin dan Ikramullah harus ditarik dari luar lapangan karena mengalami cedera. Sehingga kekuatan Polman sedikit berkurang. Hingga babak pertama berakhir skor tetap 1-1.

Baca Juga:
Meski Imbang 0-0, Balanipa dan Mammis Tetap Melaju ke Delapan Besar

Memasuki babak kedua, PON Sulsel melalukan sejumlah rotasi pemain. Sehingga pertandingan dikuasai pemain PON Sulsel. Keunggulan materi pemain dan stamina fisik yang tangguh membuat PON Sulsel mampu mendikter permainan PS Polman. Babak kedua ini PON Sulsel mampu mencetak lima gol. Masing masing melalui kaki Aris menit ke-50, kemudian Alwi Hasbi menit 56. Selanjutnya pemain Polman Malik melakukan gol bunuh diri pada menit ke-50 dan dua gol dari kaki Akbar menit ke 88 dan 89. Sehingga skor akhir menjadi 6-1 untuk PON Sulsel.

Setelah menjadi juara grub D, PON Sulsel dibabak delapan besar akan berhadapan dengan runner up Grup B, PSAD Makassar. Sementara Polman akan berhadapan dengan juara grup B, HSA Campalagian. Sementara pertandingan lanjutan Polman Cup, Jumat hari ini 7 Februari akan mempertemukan Balanipa United melawan Mammis Jaya Majene. Balanipa United yang lebih dulu memastikan diri maju ke delapan bebesar setelah menang atas Mario Sidrap tentunya akan berusaha menjadi juara grup A. Sementara Mammis Jaya Majene akan berusaha memenangkan pertadingan ini untuk memastikan diri maju ke babak delapan besar. Karena posisinya belum aman, jika Mammis Jaya Majene kalah lebih dari dua bola maka kansnya untuk maju ke babak delapan besar kandas. Sehingga partai ini diprediksikan akan berjalan seru dan berimbang. (mkb)

Klasmen Sementara Polman Cup 2020
GRUP A
No.  Nama Kesebelasan M M S k SG Poin
1. Balanipa United Polman 1 1 3-0 3*
2. Mammis Jaya FC Majene 1 1 1
3. GM2 Mario Sidrap 2 1 1 1
GRUP B
1. HSA Polman 2 2 3-1 6*
2. PSAD Makassar 2 1 1 4-2 3*
3. Mudira Mateng 2 2 0-4 0
Grup C
1. Sandeq Malio Polman 1 1 2-0 3
2. OTP37 Mamuju 2 1 1 3-4 3
3. Gasman Enrekang 1 1 2-3 0
GRUP D
1. PON Sulsel 2 2 11-2 6*
2. PS Polman 2 1 1 4-6 3*
3. Pinrang Utama FC 2 2 1-8 0
*Lolos ke Delapan Besar

Komentar

News Feed