oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, Dinkes Mamasa Bagi Masker

MAMASA – Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mamasa melakukan aksi pembagian masker, Kamis 12 November. Kegiatan ini
sekaligus sosialisasi penggunaan masker kain tiga lapis. Hal ini sebagai upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mamasa.

Pembagian masker gratis Dinkes Mamas dengan sasaran warga yang melintas di Jalan Simpang Lima Kota Mamasa. Termasuk warga yang membutuhkan masker. Sekaligus menjadi bahan sosialisai akan adanya masker berlapis tiga.

Tekan Penyebaran Covid-19, Dinkes Mamasa Bagi Masker

Kepala Dinkes Mamasa dr Hajai S Tangga mengatakan pembagian masker dilakukan sebagai upaya dalam hal pencegahan Covid-19 di Mamasa.

“Terlebih, kegiatan ini bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2020,” ujar dr Hajai.

Kata dr Hajai pembagian masker ini merupakan program Kementerian Kesehatan RI.

“Dimana masker tersebut berasal dari Kementerian Kesehatan. Kemudian didistribusikan ke setiap puskesmas untuk dibagai di Kabupaten Mamasa,” tambahnya.

Ia menyebutkan, selain momentum HKN saat ini, pembagian masker pula sebagai bentuk sosialisai penggunaan masker tiga lapis.

“Karena kalau masker kain, sudah wajib pakai tiga lapis karena daya lindungnya lebih baik,” ujarnya.

dr Hajai mengaku ada 10 ribu masker yang dibagikan kepada masyarakat.

“Jadi kita bagikan ke masyarakat yang kita dapati tak menggunakan masker, termasuk di rumah ibadah kalau misalnya mereka lupa membawa masker,” terangnya.

Secara formal dilakukan pembagian masker tiga lapis kain dilakukan dengan turun ke jalan. “Tapi kalau masih ada stok, kita bisa saja berikan yang memerlukan walaupun itu tidak dilakukan secara formal lagi,” tambahnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed