oleh

Tecno Mobile Bakal Hadirkan Ponsel dengan Fitur NFC Harga Rp 1 Jutaan

DI ZAMAN serba digital seperti sekarang, S dituntut untuk memiliki berbagai fitur pendukung yang akan memudahkan para penggunanya. Salah satu fitur yang banyak dicari adalah fitur bernama Near-Field-Communication atau yang lebih dikenal NFC. Bukan cuma untuk mengecek saldo kartu e-toll, cek dan isi saldo uang elektronik, NFC juga akan memudahkan produktivitas pengguna smartphone.

Fungsi lain seperti mengirim dan menerima data, membagikan kontak, serta menyambungkan dua perangkat bisa dilakukan dengan cepat hanya dengan menempelkan perangkat. Selain itu, NFC juga sangat berguna terutama di masa pandemi.

Sebab, pandemi Covid-19 membuat masyarakat diharuskan untuk mengurangi kontak fisik antar manusia, termasuk soal pembayaran secara tunai karena pertukaran uang berisiko menularkan Covid-19. Dilansir dari Ipsos Marketing Summit 2020, antusiasme masyarakat untuk menggunakan fitur NFC juga kian meningkat dengan adanya kenaikan pembayaran non-tunai di Indonesia sebanyak 44 persen semasa pandemi.

Namun, keberadaan teknologi NFC yang canggih ini cenderung tersemat pada smartphone di kelas menengah atau flagship yang di bandrol harga diatas Rp 3 Jutaan dan tidak dapat dijangkau oleh semua kalangan.

Melihat kondisi tersebut, salah satu pemain atau merek ponsel pendatang baru yakni Tecno Mobile terinspirasi untuk mendatangkan teknologi NFC ke smartphone terbaru mereka dengan harga yang sangat kompetitif yang dirancang sesuai kebutuhan Gen Z masa kini.

“Gen Z sangat identik dengan cashless generation. Menggunakan pembayaran non-tunai menjadi pilihan anak muda karena dinilai lebih praktis, aman, mudah dan efisien. Hal ini mendukung kami untuk kerap berinovasi dan merancang teknologi kontemporer dengan harga terjangkau,” ujar Anson Xia, Country Manager Tecno Mobile Indonesia.

Dia melanjutkan, dengan hadirnya produk terbaru dari Tecno Mobile, hal ini diharapkan dapat memfasilitasi generasi anak muda untuk dapat mengakses teknologi dengan mudah kapanpun dan dimanapun.

Datang dengan harga kompetitif di kelas entry-level dengan harga kurang dari Rp 1,5 jutaan, handset baru Tecno Mobile dikatakan bakal hadir dengan fitur NFC juga diharapkan dapat menjadi tolak ukur smartphone di kelasnya.

Selain itu, Tecno Mobile juga berharap dengan adanya teknologi terkini dengan harga terjangkau dapat mendukung gerakan pemerintah dalam mencapai Gerakan Nasional Non Tunai (GNTT) yang digalakkan sejak 2014.

Produk terbaru dari TECNO Mobile akan diluncurkan pada tanggal 30 Agustus 2021. Hadir dengan berbagai warna pilihan yang stylish dan elegan, produk terbaru dari Tecno Mobile akan dijual eksklusif di salah satu E-Commerce terbesar di Indonesia.

Komentar

News Feed