oleh

Tatap Pilkada Mamasa 2023, Marthinus Siap Maju Jadi Cabup

MAMASA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mamasa baru akan berlangsung 2023 mendatang. Tetapi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mamasa mendorong ketuanya, Marthinus Tiranda untuk maju sebagai calon Bupati Mamasa.

Martihus Tiranda yang saat ini menjabat Wakil Bupati Mamasa memilik khas untuk maju sebagai calon bupati. Apalagi Bupati Mamasa Ramlan Badawi telah memasuki priode kedua. Berdasarkan aturan dirinya tidak lagi diperkenankan untuk maju menjadi bupati.

Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda saat dikonfirmasi, Senin 15 Maret menyatakan dirinya akan maju sebagai calon Bupati Mamasa pada Pilkada mendatang. Namun tentunya, jika masyarakat Kabupaten Mamasa mendukung dirinya.

Martinus Tiranda mengatakan selain dirinya akan mendukung Ketua DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024.

“Amanat partai juga mengharuskan dirinya untuk maju dalam Pilkada Mamasa kedepannya,” terang Marthinus.

Tentunya hal itu sejalan dengan target pribadinya. “Karena itu juga adalah target pribadi, karena cita-cita politis harus meningkat, bukan menurun,” ujarnya dengan optimis.

Menurutnya tidak ada pilihan lain pada Pilkada Mamasa 2023 nanti dirinya harus maju sebagai calon Bupati Mamasa. “Jadi tidak ada pilihan lain, kita harus maju pada pilkada selanjutnya,” tegasnya.

Selain itu, Martinus mengungkapkan saat ini perwakilan PKB di Provinsi Sulawesi Barat tidak ada. “Jadi kita juga akan evaluasi, apakah karena tidak ada kader PKB yang kapabel, atau memang kondisi yang tidak mengizinkan, jadi jangan hanya besar di kabupaten saja, tapi harus isi provinsi juga,” ujarnya.

Ia menambahkan jika memungkinkan, ada perwakilan PKB dari Kabupaten Mamasa menuju Senayan. “Meskipun kemarin itu, hampir terjadi,” tambahnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed