oleh

Target Zero Korupsi, Gubernur Ingatkan ASN Jalankan Akuntabilitas Keuangan

POLEWALI MANDAR–Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, kembali mengingatkan kepada seluruh ASN (Aparat Pegawai Negeri Sipil), supaya serius menjalankan akuntabilitas keuangan. Harapan ini diungkapkan, Rabu 29 Mei, di depan para jamaah salat tarawih di Masjid Agung Syuhada, Pekkabata, Polewali Mandar.

Ali Baal juga menekankan kepada seluruh pejabat, dan ASN di Sulbar, supaya tidak melakukan penyimpangan keuangan. Alhamdulillah, Sulbar berhasil mempertahankan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas pemeriksaan keuangan Pemprov Sulbar oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI.

”Pemprov menargetkan zero korupsi. Sehingga, saya telah menekankan kepada seluruh ASN dan pejabat di Sulbar agar menjalankan akuntabilitas keuangan sehingga tidak terjadi penyimpangan,” terang Ali Baal.

Ucapan terima kasih, tak lupa juga disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat atas terlaksananya Pemilu dengan baik. Aman damai dan lancar.

Namun, begitu gubernur Ali Baal, meminta kembali kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan ketertiban agar Sulbar selalu kondusif.

Sekadar info dari mantan bupati Polewali Mandar dua priode itu, dalam waktu dekat ini akan ada investor untuk membangun pabrik pengolahan getah pinus. Tempatnya, direncanakan di Polman (Polewali Mandar). Mengapa memilih Poewali Mandar? Lantaran, sumber bahan baku dekat dari Mamasa, Tapango (Polman), dan Tator Sulsel.

Ada juga, rencana pembangunan bangunan pabrik pengolahan minyak kelapa di Kecamatan Binuang, Polman. Binuang, dipilih dengan alasan dekat dari pelabuhan Tanjung Silopo Binuang, dan sumber bahan bakunya juga banyak di sana.

”Saya sangat berharap dukungan dari semua pihak, khususnya elemen masyarakat Sulbar mendukung program pemerintah agar berjalan dengan lancar dan sukses demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pinta Ali Baal. (mkb)

Komentar

News Feed