oleh

Tangkal Korona, Kecamatan Matakali Tingkatkan Kewaspadaan

POLEWALI — Selasa 31 Maret, berlangsung pertemuan antar elemen masyarakat Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat.

Pertemuan menghasilkan beberapa keputusan terkait pengetatan pengawasan bagi warga yang baru datang dari luar wilayah Matakali dalam rangka mencegah masuknya wabah virus korona alias covid-19.

Diantaranya; warga Matakali dari luar daerah akan dijemput di wilayah perbatasan dan tidak akan langsung dipulangkan ke rumahnya. Melainkan dibawa ke posko, diberikan pemahaman terkait karantina diri.

“Semua yang pulang nantinya akan dijemput oleh gugus tugas yang kami bentuk dan langsung dilakukan pemeriksaan di Puskesmas, lalu dilakukan karantina mandiri yang benar-benar akan dilakukan pengawsan terhadap warga kita yang baru datang,” terang Wakil Ketua DPRD Polman, Amiruddin.

Kepala Puskesmas Matakali, H. Ahmad menyampaikan bahwa ada lima Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kecamatan Matakali. ODP ini tersebar di Desa Tonrolima, Desa Barumbung, dan Keluranan Matakali. “Kelima ODP yang di Matakali ini saat ini sedang menjalani karantina mandiri,” terangnya.

KOMPAK mendongkrak pencegahan penularan covid-19 di Kecamatan Matakali, Polman, Sulbar.

Pertemuan mengantisipasi penyebaran covid-19 di Matakali, juga diikuti Camat setempat Sulaiman Mekka, Danramil Syatifuddin, Babinkantibmas Briptu Sahruddin dan pendamping sosial Fera Rasyid.

Hadir pula Ketua Komisi I DPRD Polman Lukman, Anggota dewan Fraksi Golkar Fariduddin, Anggota fraksi Demokrat Rusnaedi, dan Anggota Fraksi Gerindra H. Suardi. (arf/rul)

Komentar

News Feed