oleh

Tampil Perdana, Tim Perbasi Sulbar Siap Tempur

MAMUJU – Tim basket Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulbar, memulai pertandingan perdananya di ajang Piala Gubernur Sulsel 2021, Minggu malam 20 Juni.

Tim Perbasi Sulbar ditantang tim asal Kota Makassar Flying Wheel di Lapangan Basket Centre Point of Indonesia (CPI) Kota Makassar. Pertandingan dimulai sekira pukul 19.00 wita.

Ketua Perbasi Sulbar, Andi Zulfahmi Hermawan turut hadir langsung menyaksikan pertandingan tersebut. Kehadirannya di lapangan merupakan bentuk dukungan kepada tim Sulbar.

“Ini adalah bentuk dukungan saya kepada teman-teman Perbasi dalam event pertama di periode saya sebagai ketua. Sesuai dengan komitmen saya dengan Perbasi untuk bertanggung jawab dan mendampingi setiap event yang diikuti,” kata Zulfahmi, kepada Radarsulbar.co,id, Minggu 20 Juni.

Zulfahmi berharap, tim Perbasi Sulbar bisa meraih hasil maksimal di Piala Gubernur Sulsel 2021 yang merupakan ajang bergengsi. Zulfahmi juga memberi apresiasi atas digelarnya Piala Gubernur Sulsel 2021. Ia meyakini ajang tersebut dapat menambah jam terbang dan pengalaman bagi tim Perbasi Sulbar agar dapat lebih baik lagi.

“Harapan saya tidak banyak dengan segala keterbatasan yang kami punya. Kami berangkat dengan modal semangat dari teman-teman dan dorongan dari pengurus. Insya Allah event kali ini nama Perbasi Sulbar terdengar di podium,” terang Zulfahmi, yang juga sebagai anggota DPRD Mamuju, itu.

Pelatih Tim Perbasi Sulbar, Muh Ilham mengaku, telah melakukan berbagai persiapan sebelum pertandingan perdana dimulai. Mulai dari kesiapan mental hingga fisik. Ia juga meminta agar pemain mengurangi aktivitas lainnya selain latihan.

“Kami sempatkan latihan ringan di Makassar sebelum pertandingan. Memantapkan strategi dan kekompakan tim. Intinya tetap fokus dan tetap jaga kondisi fisik,” sebutnya.

Sekadar diketahui, tim Perbasi Sulbar bersama UKM Unhas, Dreya Indonesia dan Flying Wheel berada satu grup di grup A. Di grup lain ada SBC Palopo, Padang Sappa Luwu, Sudiang Basket Ball, Pegasus Masamba, Bagoster, Makassar Warriors dan Old School. Pertandingan digelar mulai 18 hingga 26 Juni. (ajs)

Komentar

News Feed