oleh

Tak Pakai Masker, Pengendara Diminta Hapalkan Pancasila

POLEWALI – Aparat Kepolisian Polres Polewali Mandar terus menggalakkan adaptasi kebiasaan baru yakni mengenakan masker dalam setiap kegiatan. Termasuk kepada pengendara di jalan. Seperti halnya sebelum melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di Kantor Imigrasi Polewali Senin kemarin. Jajaran Polres Polman mendapati sejumlah pengendara tak menggunakan masker saat pengaturan lalu lintas di Jalan Tritura Kelurahan Madatte.

Karena tidak gunakan masker, seorang pengendara motor yang melintas di Jalan Tritura diminta hapalkan pancasila. Beberapa pengendara motor yang tidak menggunakan masker saat berkendaraan dan pengendara tersebut pun diberentikan.

Kabag OPS Polres Polman Kompol Jubaidi meminta agar pengendara tersebut menepikan motornya dan diminta turun dari kendaraannya. “Bapak kami berhentikan karena tidak mengenakan masker. Kami beri sanksi sosial harus menghapalkan pancasila karena tidak membawa masker,” pintah Kompol Jubaidi kepada pengendara.

Dengan terbata-bata pengendara tersebut menghapalkan pancasila. Kemudian dia berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya.

“Masker itu selain untuk melindungi diri kita sendiri juga untuk melindungi orang lain sehingga masker ini sangat penting,” kata Kompol Jubaidi. (arf/mkb)

Komentar

News Feed