oleh

Tak Kunjung Diperhatikan, Warga Berswadaya Lakukan Perbaikan Jalan

-Mamasa-1.761 views

MAMASA – Kondisi jalan penghubung Kecamatan Mambi dan Bambang Kabupaten Mamasa mengalami kerusakan parah dan berlubang. Kondisi ini menjadi perhatian warga karena tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah. Sehingga warga berencana melakukan penggalangan dana untuk berswadaya melakukan perbaikan jalan tersebut.

Jalan penghubung dua kecamatan tersebut menuju Desa Sondonglayuk. Kondisi ini membuat warga Desa Sondonglayuk tergerak untuk merencanakan perbaiki jalan tersebut. Sampai saat ini jalan itu tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

Salah seorang Warga Desa Sondonglayuk Syamsumarlin kemudian mengumpulkan dana masyarakat Desa Sondonglayuk baik yang telah bekerja di luar daerah dan yang berada di Desa Sondonglayuk.

“Ini merupakan bentuk keprihatinan keluarga besar asal Loka,” terang Syamsumarlin.

Lanjut, keluarga besar Loka tergerak untuk melakukan perbaikan, melihat kondisi jalan yang menuju Desa Sondonglayuk rusak parah.

“Alhamdulillah antusias para keluarga sangat besar untuk berswadaya memperbaiki jalan tersebut,” tambah Syamsumarlin.

Ia mengaku hal ini dilakukan oleh Keluarga Desa Sondonglayuk menganggap sebagai amal jariah. “Karena bukan hanya kita orang Sondonglayuk yang menggunakan jalan itu, tapi banyak warga lain yang akan melintas,” terangnya.

Ia menyebutkan saat ini dana yang telah dikumpulkan telah mencapai jutaan. Senada dengan warga lain, Muhammad Zulfadli mengapresiasi niat warga yang melakukan swadaya karena kondisi jalan menuju Desa Sondonglayuk sangat parah.

“Sementara jalan yang berada disekitarnya sudah lumayan bagus,” terangnya.

Ia mengungkapkan keluarga besar asal Loka’ tergugah melihat kondisi tersebut. Sehingga para keluarga berinisiatif untuk membangun jalan tersebut dengan swadaya. “Dimana kita siapkan rekening bagi keluarga yang ingin menyumbang. Kami pun menerima jika ada yang diluar Desa Sondonglayuk ingin ikut membantu baik tenaga dan materi,” pintanya.

Ia berharap rencana tersebut dapat segera terwujud untuk pembangunan jalanan. “Sehingga kita pun dapat menikmati jalan yang bagus. Rencana waktu pelaksanaan perbaikan belum ditentukan yang jelasnya kami masih menunggu sumbangsih dari para keluarga,” tuturnya.

Ia menambahkan jika nantinya ada dana pemerintah dapat dikucurkan untuk perbaikan jalan. “Maka tentunya kita bakal lebih bersyukur, sehingga dana swadaya keluarga bisa dialihkan untuk pembangunan masjid,” tandasnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed