oleh

Tak Kenal Lelah, Tim Vaksinator Layani Warga Setiap Hari

MAMUJU — Tak ada kata lelah, tak ada kata libur. Hal itu dialami tenaga vaksinator di seluruh wilayah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Meski hari Minggu, tenaga vaksinator di setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di Mamuju tetap memberikan pelayanan vaksinasi. Langkah itu diambil untuk terus menggenjot capaian vaksinasi, hingga mencapai 70 persen di ibukota Provinsi Sulawesi Barat ini.

“Tak ada lagi hari libur bagi tenaga vaksinator. Mereka tetap bekerja mulai Senin hingga Minggu. Instruksi Bupati Mamuju, tidak ada hari libur bagi tim vaksinator. Kita mengejar target, karena tinggal beberapa hari ini, Desember harus 70 persen. Kita optimis sebelum akhir Desember sudah dicapai 70 persen,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Mamuju, Alamsyah Thamrin.

Berdasarkan data, capaian vaksinasi di Mamuju sudah mencapai 60 persen. Masih ada sekira 17 ribu orang warga Mamuju belum divaksin. Alamsyah pun meminta kepada warga Mamuju, agar bersedia mengikuti program vaksinasi demi kebaikan bersama. Sebab, cara termudah yang bisa dilakukan dalam menekan penyebaran virus korona, yakni dengan divaksin.

Menurutnya, jika capaian vaksinasi sudah 70 persen itu artinya Mamuju virus Covid-19 sudah bisa ditekan karena sudah terbentuk kekebalan imun di sebagian besar warga.

“Saya mengajak semuanya bagaimana ikut menekan penularan Covid-19 dengan vaksinasi. Tentu dengan tercapainya kekebalan imun maka pandemi bisa segera berakhir,” tandasnya. (dir)

Komentar

News Feed