oleh

Tak Hanya di Jalan, di Pasar Pun Operasi Masker

MATENG–Jajaran kepolisian dan TNI di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, juga  berupaya keras mengantisipasi penyebaran COVID-19 di masyarakat. Operasi yustisi masker ini, tak hanya dilakukan di jalan raya, tetapi mereka juga keliling pasar serta cafe hingga larut malam. Warga yang abai terhadap protokol kesehatan kena sanksi.

Kapolsek Karossa, IPTU Gunawan berharap operasi yustisi yang dilakukan itu, dapat menekan penyebaran COVID-19 di masyarakat. Operasi ini juga untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat, bahwa setiap keluar rumah harus menerapkan 3M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan)

”Kegiatan operasi yustisi ini akan kami lakukan secara rutin setiap harinya. Upaya yang dilakukan ini sebagai bentuk dukungan Polri-TNI kepada pemerintah yang sedang melakukan penanggulangan pandemi COVID-19,” jelas Gunawan, Selasa 3 November.

Operasi 3M ini rutin dilakukan setiap pagi. Dimana warga mulai aktivitas. Sasarannya, tentu titik-titik keramaian hingga keliling pasar serta cafe. Mengingatkan warga pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) di tempat-tempat keramaian.

”Kami harapkan kesadaran dapat untuk mematuhi protokol kesehatan, sebagai wujud menjaga diri sendiri serta keluarga dari paparan COVID-19,” ungkap Gunawan.

Tak semata-mata memberikan sanksi terhadap warga yang melanggar prokes. Tetapi, lanjut Gunawan, juga dilakukan pembagian masker kepada warga yang belum mengetahui jika melanggar prokes ada sanksinya. “Kami sudah siapkan masker akan diberikan kepada yang betul-betul tidak memiliki masker,” jelas Gunawan. (***)

Komentar

News Feed