oleh

Tahapan Pilkada Majene Dimulai Oktober, KPU Tunggu Pengesahan Anggaran

MAJENE–Menghadapi Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabuapten Majene mulai mempersiapkan diri. Setidaknya, empat bulan kedepan, Oktober 2019, sudah dilakukan tahapan.

Langkah awal yang dilakukan KPU Majene, dalam menghadapi Pilkada 2020 mendatang, adalah penyusunan program. Penyusuna program diperkirakan akan memakan waktu sekitar tiga bulan lamanya. ”Kita perkirakan sekitar tiga bulan menyusun program secara lengkap,” jelas Ketua KPU Majene, Muh Arsalin Aras, Selasa 11 Juni, saat ditemui di ruang kerjanya.

Saat ini, lanjut Arsalin, lagi menunggu tanggapan dari pemerintah daerah terhadap anggaran yang sudah diajukan. Harapan kami secepatnya ada jawaban pengesahan anggaran dari pemerintah daerah. Agar KPU juga segera mempersiapkan segela kebutuhan dengan baik. ”Ini yang lagi kita tunggu sekarang,” jelasnya.

KPU berharap dalam pesta demokrasi 2020 mendatang banyak kontestan yang ikut. Dimana Majene memiliki banyak tokoh yang bisa meramaikan Pilkada Majene. “Semoga banyak yang mau ikut sebab ini akan membuktikan rasa cinta dan rasa memiliki kabupatan ini. Soal menang dan kalah tak perlu dipikirkan,” tandasnya. (r2)

Komentar

News Feed