oleh

Tahapan Berikutnya Fit and Proper Test

* Seleksi Calon Anggota KIPD Sulbar

MAMUJU–Tahapan awal seleksi calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulbar telah selesai. Kini, Timsel (tim Seleksi) tinggal menunggu hasil ujian psikologi untuk diakumulasi dengan nilai tes tulis dan wawancara. Selanjutnya diserahkan ke Komisi I DPRD Sulbar, yang akan melaksanakan tahapan selanjutnya yaitu fit and proper test.

Ketua Timsel, calon Anggota KPID priode 2022-2025, Muliadi Harli menjelaskan, proses penilaian dilakukan secara akumulatif dari seluruh tahapan. Mulai dari tes tertulis, tes wawancara dan tes psikologi. Proses tersebut berlangsung mulai Kamis 2 Desember. “Kita tinggal menunggu hasil penilaian itu,” ujar Muliadi, Minggu 5 Desember.

Anggota Timsel, Rahmat Idrus, mengaku penilaian yang memerlukan waktu cukup lama adalah tes psikologi. Karenanya, timsel memperkirakan pengumuman hasil tes dilakukan pada pekan depan. “Jadwal tentatifnya itu satu pekan setelah seluruh tahapan tes selesai,” ungkapnya.

Ditanya soal jumlah peserta yang akan maju ke tahapan berikut, yakni didorong ke DPRD Sulbar, Rahmat menyatakan hal itu juga belum diputuskan. Kata dia, akan dipertimbangkan sesuai nilai dari setiap peserta.

“Kalau tinggi kita ambil, kelipatan tiga dari jumlah anggota KPID (21 orang), atau bisa juga kelipatan dua (14 orang),” ungkapnya.

Diketahui, pada tes tertulis, sudah terdapat dua peserta dinyatakan gugur. Itu lantaran absen di lokasi ujian. Sehingga tersisa 43 peserta.

Anggota Komisi I DPRD Sulbar Syahrir Hamdani mengatakan, proses yang dijalankan oleh timsel sudah sesuai harapan. Dan ia pun berharap, hasil penilaian nantinya pun sesuai harapan masyarakat. “Kita belum menerima hasil penilaian seleksi di timsel. Dan nanti kita akan melakukan diskusi terkait formasi yang akan dijalankan saat tahapan di DPRD Sulbar,” ungkapnya. (imr)

Komentar

News Feed