oleh

Tahanan di Majene Ikut Divaksin, Upaya Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi

MAJENE – Gerai vaksin yang rutin dilakukan oleh TNI-Polri melalui kerjasama Dinas Kesehatan dan pihak terkait lainnya terus dilancarkan sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

Kali ini gerai vaksin di Polres Majene juga melibatkan para tahanan. Tujuannya agar imun para tahanan dapat meningkat dan semakin kebal terhadap serangan virus korona, Rabu (18/8/2021).

Kabag Ops Polres Majene AKP Ujang Saputra mengungkapkan proses vaksinasi tahanan ini seperti masyarakat umum. Para tahanan juga didaftarkan lebih dulu. Selanjutnya, mereka menjalani pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah dan wawancara singkat. Setelah memenuhi syarat, satu per satu tahanan disuntik vaksin oleh petugas medis Dinkes Majene.

“Sebanyak delapan orang tahanan hari ini diikutkan vaksin. Alhamdulillah seluruhnya mengaku lebih baik dan tidak ada efek samping yang dirasakan,” tutur AKP Ujang Saputra.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur, mereka juga tetap dijaga dengan ketat oleh personil yang telah ditugaskan.

Vaksinasi Covid-19 terhadap delapan tahanan ini bagian dari upaya polisi membantu pemerintah mempercepat vaksinasi. Disamping itu, pihaknya juga berupaya agar gerai vaksin presisi di Mapolres Majene dapat terus dibuka untuk melayani masyarakat. (rur/mkb)

Komentar

News Feed