oleh

Tahanan dan Pembesuk Wajib Vaksin

POLEWALI MANDAR–Tahanan dan pembesuk atau pun para pengunjung di Mapolres Polewali Mandar di wajib vaksin dan penerapan protokol kesehatan (prokes). Bahkan, Polres Polewali Mandar membuka layanan vaksinasi. Baik bagi para tahanan maupun seluruh pengunjung.

Kapolres Polewali Mandar, AKBP Ardi Sutriono mengatakan, penerapan vaksinasi Covid 19, merupakan salah satu cara efektif menekan penyebaran Covid 19 dan memastikan tahanan bebas dari Covid 19. “Seluruh tahanan di Polres sudah kita berlakukan wajib vaksin sebelum masuk,” jelas AKBP Ardi.

Dalam vaksinasi Rabu 8 Desember, sedikitnya 36 tahanan mendapatkan vaksin dosis satu maupun dosis dua. 30 tahanan menerima vaksin dosis satu jenis pfizer, tiga tahanan menerima vaksin dosis satu jenis CoronaVac dan tiga tahanan menerima vaksin dosis dua jenis CoronaVac.

Para pembesuk juga wajibkan vaksin sebelum mengunjungi tahanan di sel. “Kami tidak ingin kalau tahanan yang kami anggap sehat ternyata sakit. Makanya wajib sudah divaksin,” tambahnya.

Kawasan wajib vaksinasi Covid-19 juga merupakan salah satu cara untuk mengurangi klaster baru penyebaran Covid-19. ”ini sebagai bentuk perlindungan bagi kesehatan baik untuk masyarakat maupun personil Polri,” jelas Ardi.

Jadi, tidak hanya disiplin menerapkan protokol kesehatan saja. Karena itu, kita terus mengajak masyarakat agar melakukan vaksinasi Covid-19. ”Sejauh ini memang belum ada kasus tahanan Polres Polman terpapar Covid-19. Namun demikian hal ini dilakukan sebagai antisipasi sekaligus upaya percepatan agar tercipta kekebalan tubuh,” katanya. (mk)

Komentar

News Feed