oleh

Tagana Sasar Ruang Publik di Masa Libur

MAMUJU – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Sulbar terus bekerja meskipun di masa libur. Salah satunya menggelar baksos di tempat wisata Kali Mamuju, Sabtu 26 Desember 2020.

Kepala Dinas Sosial Andi Bau Akram mengatakan Kali Mamuju merupakan ruang publik yang setiap hari dikunjungi masyarakat, apalagi di hari libur, karenanya Tagana hadir untuk melakukan baksos demi menjaga kebersihan lingkungan.

Tagana Sasar Ruang Publik di Masa Libur

“Bagaimana pun kita harus memberi contoh, apalagi kawasan Permadian So’do Kali Mamuju ini adalah ruang publik yang dinikmati semua orang. Kebersihan itu hal paling penting,” tutur Bau Akram.

Dia mengatakan, dalam melakukan baksos, pihaknya juga mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang tempat. Khusus di Kali Mamuju adalah aliran sungai yang mengalir ke wilayah perkotaan. Tentunya tumpukan sampah dapat mengakibatkan bencana jika tidak dicegah sejak dini.

“Tagana bukan hanya mencegah bencana, tapi kita juga harus menjaga kebersihan lingkungan,” tuturnya.

Dia menambahkan, belum lama ini pihaknya juga melakukan pembersihan di pantai sekitar Jalan Arteri Mamuju. Dan setiap melakukan aksi tersebut, ia menekankan agar seluruh tim Tagana mematuhi protokol kesehatan, serta mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjalankan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. (imr/ham)

Komentar

News Feed