oleh

Tabulahan Butuh Perhatian, 114 KK Terdampak Gempa

-Mamasa-1.022 views

MAMASA – Bencana gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju juga berdampak di Kecamatan Tabulahan Kabupaten Mamasa. Sebanyak 114 kepala keluarga (KK) terdampak bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 SR tersebut.

Camat Tabulahan Kabupaten Mamasa, Rahmat meminta agar posko induk Sulbar dapat menyentuh masyarakat di Tabulahan yang terdampak dari gempa bumi. Karena Tabulahan juga merupakan bagian dari Sulbar.

Tabulahan Butuh Perhatian, 114 KK Terdampak Gempa

Selain itu, Rahmat juga telah minta para kepala desa dirikan posko siaga bencana. Mengingat Kecamatan Tabulahan merupakan salah satu daerah yang rawan akan bencana. Termasuk bencana longsor dan banjir.

“Dimana dimaksudkan agar setiap aparat desa dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dapat tetap waspada bencana,” terangnya.

Lanjut Rahmat, terkadang masyarakat terlalu panik, jika terjadi bencana. Utamanya dalam situasi seperti ini. Ia mengharapkan, pendirian posko siaga bencana, agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat jika kemungkinan kembali terjadinya bencana baik gempa, longsor dan banjir.

“Kami telah melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menghindari terjadinnya longsor, banjir dan gempa,” tambahnya.

Kecamatan Tabulahan termasuk salah satu daerah yang rawan bencana. “Utamanya, longsor dan banjir,” tambahnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed