oleh

Syahrir Hamdani Pimpin Ikapol Unhas Periode 2021-2026

MAKASSAR – Setelah melalui dinamika cukup alot, Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Ilmu Politik (Ikapol) Fisip Unhas, Kamis 30 Desember 2021 di Makassar, memutuskan dan menetapkan Anggota DPRD Sulbar Syahrir Hamdani sebagai Ketua Umum Ikapol Unhas periode 2021-2026.

Syahrir juga sekaligus ditetapkan sebagai formatur tunggal untuk menetapkan kepengurusan Ikapol Unhas untuk empat tahun ke depan. Steering commite sekaligus sebagai pimpinan sidang yakni Syarifuddin Purba. A. Naharuddin, Ariana Yunus, Sukmayadi ,dan Silabam, saat memimpin sidang menyampaikan bahwa amanah sebagai Ketua Ikapol Unhas adalah akumulasi dari harapan semua alumni ilmu politik.

Ketua dan kepengurusannya akan bisa membawa Ikapol Unhas menjadi lebih baik, maju, adaptable, berwibawa dan tentunya membawa manfaat kepada setiap anggota alumninya.

Mubes Ikapol Unhas dilaksanakan di Hotel Grandpuri Tamalanrea Makassar ini mengusung tema “Kolaborasi sebagai Penguatan Kelembagaan di Era Disruptif”. Musyawarah ini dilaksanakan via luring dan daring.

Ketua Ikapol Unhad terpilih, Syarir Hamdani mengatakan, ini adalah tanggung jawab dan amanah harus dilaksanakan. “Sehingga Ikapol harus kita bawa menjadi organisasi himpunan alumni yang betul-betul modern, profesional dan paling penting adalah bisa memberi manfaat pada setiap anggota alumninya,” ucap politisi keahiran 4 Juni 1959 ini.

Syahrir sendiri diketahui sehari-hari adalah anggota DPRD Sulbar dari Fraksi Partai Gerindra. Ia juga pernah menjadi dosen aktif Ilmu Politik di Unhas kemudian berpindah tugas di Universitas Sulawesi Barat. Ia juga dikenal sebagai salah satu dari penggagas terbentuknya Provinsi Sulbar. (*)

Komentar

News Feed