oleh

Swab Antigen Positif, Bakal Ujian Susulan

PASANGKAYU – Belum semua peserta ujian kompetensi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru, hadir pada hari pertama pelaksanaan tes.

Penanggung jawab Tempat Ujian Kompetensi (TUK), Arman mengatakan, ujian PPPK berlangsung selama selama empat hari, dari Senin hingga Kamis (16/9/2021).

“Total peserta sebanyak 614 orang. Baik guru SMA dan SMK maupun SMP dan SD,” kata Arman, Senin (13/9/2021).

Dalam satu hari, peserta yang ikut ujian sebanyak 166 orang, dibagi dua sesi. Sesi pertama pukul 07.00 sampi 10.50 Wita dan sesi kedua mulai pukul 13.00 sampai 16.50 Wita. Tempat

Sebelum mengikuti ujian, peserta diwajibkan memperlihatkan hasil swab antigen. Jika reaktif, maka tidak bisa mengikuti ujian.

“Ada tiga ruangan tempat ujian yang kami sediakan. Ruangan satu dan dua 28 orang dan ruangan tiga 27 orang. (Kemarin, red) Lima orang tidak bisa ikut ujian. Empat orang karena belum swab anti gen dan satu orang dinyatakan positif,” terang Arman.

Mengenai peserta yang belum bisa mengikuti ujian tersebut, kata Arman, dibuatkan berita acara kemudian dilaporkan melalui website dan diusulkan untuk mengikuti ujian susulan.

“Standar penilaian berbeda-beda, tergantung kompetensi peserta. Guru SMA atau SMK itu berbeda dengan SMP dan SD. Pemberian nilai kewenangan kementerian. Tapi yang jelas asp/jsm)

Komentar

News Feed