oleh

Suzuki XL7, Panaskan Pasar LSUV

MAMUJU – Suzuki resmi meluncurkan XL7, mobil yang bermain pada segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV).

Hadirnya Suzuki XL7 membuat persaingan di kelas LSUV semakin ramai. Sebab sebelumnya dikelas itu sudah ada Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda B-RV.

“XL7 ini generasi lanjutan dari Ertiga. Bedanya, kalau Suzuki Ertiga membangun konsep keluarga, XL7 lebih ke sporty. Ya head to head dengan Toyota Rush lah,” kata Branch Manager PT. Megah Putra Sejahtera Mamuju Suzuki Cabang Mamuju Sabaruddin, Sabtu 22 Februari.

Sabaruddin mengatakan, Suzuki XL7 memiliki kelebihan dalam segi kenyamanan dan keamanan. Mobil tersebut dilengkapi dengan E-Miror dibagian depan dan belakang. Teknologi ini berguna merekam kejadian dari depan dan belakang saat mengendarai mobil.

“Mobil tersebut juga sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ESP (Electronic Stability Program, red) untuk menghindari mobil slip saat tikungan atau tanjakan,” lanjut Sabaruddin.

Sabaruddin menyampaikan, ada tiga tipe Suzuki XL7, yakni Zeta, Beta dan Alpha. Tiga tipe tersebut memiliki aksesoris dan harga yang berbeda-beda.

“Kalau tipe Zeta ini harganya Rp 243 juta, bedanya belum dilengkapi E-Miror dan spoiler. Sedangkan tipe Beta dibandrol di harga Rp 258 juta dan Alpha Rp 269 juta,” jelas Sabaruddin.

Menurut Sabaruddin, Suzuki XL7 sangat cocok digunakan di wilayah Sulbar yang dominan memiliki jalanan berliku-liku.

“Ini produk baru pertama dari Suzuki di tahun 2020. Kedepannya akan banyak inovasi baru lagi dari Suzuki. Untuk XL7 ini kami memberikan gratis ganti oli dan servis apapun selama tiga tahun,” tutup Sabaruddin. (m5/ham)

Komentar

News Feed