oleh

Surat Suara Disortir Pekan Depan

MAJENE – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene, Muh Arsalin Aras menyebutkan surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Majene akan segera disortir.

“Kita rencanakan sortir suar pekan depan, mudah-mudahan tidak ada halangan,” katanya, Selasa 17 November.

Surat Suara Disortir Pekan Depan

Penyortiran sekaligus untuk memeriksa dan meneliti surat suara tersebut. Dari keutuhan dan jumlahnya agar tidak ada kekurangan saat hari pencoblosan nanti.

“Dalam sortir nanti kita melibatkan tim sortir skaligus penghitung dan pelipat surat suara. Rencananya surat suara akan kita distribusikan ke-PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) tanggal 6,7, hingga 8 Desember nanti,” jelas Arsalin.

Lebih lanjut Ia mengatakan, logistik Pilkada Majene 2020 tiba di gedung KPU setempt pada Minggu 15 November, sekira pukul 21.20 Wita.

Adapun jumlah logistik yang datang yaitu berupa surat suara dan sampul surat suara.

Jumlah surat suara sebanyak 60 dos. Diantaranya 59 dos berisi 2.000 lembar dan satu dos 186 lembar. Selain itu, satu dos berisi 2.000 lembar untuk surat suara pemilihan ulang. Total 120.186 surat suara tercetak.

Ketua KPU Majene berharap dukungan dan doa seluruh elemen masyarakat kiranya proses sortir dan distribusi logistik nanti berjalan lancar, aman dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (r2/rul)

Komentar

News Feed