oleh

Sungai Puppole Meluap, Ratusan Rumah Terendam

POLEWALI – Ratusan rumah didua desa di Kecamatan Campalagian yakni Desa Bonde dan Parappe terendam banjir, Selasa malam 10 November. Banjir tersebut karena luapan air sungai Puppole Campalagian akibat curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir. Sungai Peppole yang membelah kedua desa tersebut meluap menyebabkan tanggul sungai jebol.

Camat Campalagian Muh Ilyas yang dikonfirmasi Rabu 11 November mengatakan dua desa yang terendam luapan air Sungai Peppole yakni Desa Bonde dan Parappe.

Sungai Puppole Meluap, Ratusan Rumah Terendam

“Air sungai memang ada yang masuk ke rumah warga dengan ketinggian 30 sampai 40 centimeter,” ujar M Ilyas.

Lanjutnya, banjir ini terjadi karena adanya pendangkalan. Ia juga menyampaikan banjir ini terjadi setelah 12 tahun berlalu baru terjadi lagi.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Polman Andi Afandi Rahman menyampaikan, dua desa yang terdampak yakni Desa Bonde terdapat 200 Kepala Keluarga (KK) dan Desa Parappe 150 KK.

“Genangan terjadi dua sampai tiga jam baru surut dan tidak ada warga yang mengungsi,” kata Andi Afandi.

Lanjutnya, sejauh ini belum ada laporan kerugian. Rumah warga ada yang terdampak sisa lumpur langsung dibersihkan oleh masing-masing pemilik rumah.

Ia juga menyampaikan pihaknya sudah melakukan pemantauan ke lokasi yang terdampak banjir bersama dengan Kasatpol PP, Kepala Damkar dan Kepala Desa Bonde dan Parappe. (arf/mkb)

Komentar

News Feed