oleh

Suku Bunggu Masuk 40 Besar Nominasi Trisakti Tourism Award

PASANGKAYU–Salah satu komunitas suku terasing di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, masuk nominasi 40 besar, yang akan menerima penghargaan di Destinasi Expo 2019, di Jakarta Covention Centre (JCC). Jika ini terwujud, Suku Bunggu akan menerima penghargaan Trisakti Tourism Award, salah satu penghargaan bergengsi bidang pariwisata di Indonesia.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) sengaja mengusung peradaban Suku Bunggu dalam mengikuti Destinasi Indonesia Expo 2019, 27 – 29 Juni, di Jakarta. Dalam pameran diulas secara detail bagaimana peradaban Suku Bunggu. Mulai dari tata cara mempertahankan kebudayaannya. Begitu, juga tata cara membuat baju

”Luar bisa kalau kita bisa meraih Trisakti Award. Kita akan jadi brand publikasi destinasi wisata
berkesinambungan. Branding dan promosi destinasi pariwisata di dalam dan luar negeri,” terang Kepala Disbudpar Pasangkayu, I Nyoman Suandi, Kamis 27 Juni.

Menurut Suandi, keikutsertaan di Destinasi Indonesia Expo 2019 ini, tujuannya memajukan pembangunan pariwisata di Pasangkayu. Dimana menjadi ajang untuk mempromosikan potensi pariwisata daerah, agar bisa dikenali oleh pihak lain, baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Destinasi Indonesia Expo merupakan konferensi destinasi Indonesia sebagai ajang berkumpulnya seluruh pihak berkepentingan pariwisata Indonesia, untuk mempelajari, menemu kenali potensi dan menggali ke arah mana pembangunan pariwisata daerah harus dikembangkan,” jelasnya. (r3)

Komentar

News Feed