oleh

Sukseskan Program Bupati, OPD Genjot Kinerja

PASANGKAYU – Menyukseskan “Program 100 Hari” Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa-Herny Agus, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pasangkayu akan menggenjot kegiatan berdasarkan tupoksi masing-masing.

Terkait hal itu, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Koperindag), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Satpol-PP, Dinas Perhubungan, serta Camat Pasangkayu dan Lurah Pasangkayu melaksanakan rapat pemantapan. Bertempat di kantor Dinas Koperindag Pasangkayu, Kamis 18 Maret 2021.

Rapat lintas OPD itu, membahas terkait penggunaan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Seperti Anjungan Pasangkayu Beach dan trotoar dalam Kota Pasangkayu yang dimanfaatkan Pedagang Kaki Lima (PKL) mencari nafkah.
Dikonfirmasi usai rapat, Kepala Dinas Koperindag Pasangkayu Arfan Lasibe menerangkan, rapat tersebut merupakan tindak lanjut pertemuan di ruang wakil bupati, dalam rangka “Program 100 Hari.

“Programnya, yakni penataan kota. Termasuk pengaturan dan penertiban para pedagang yang berjualan di sepanjang jalan. Kemudian, program kebersihan dalam kota dan saluran drainase yang harus mengalir. Ini adalah kewenangan Dinas PUPR,” terang Arfan Lasibe.

Terkait instansinya, kata Arfan, mereka akan menertibkan para pedagang ikan yang sekarang ini kembali berhamburan menjajakan jualan di pinggir jalan dalam kota. Ini juga dikeluhkan pedagang yang berjualan di dalam pasar “Smart”.

PKL yang selama ini dialihkan ke Anjungan Pasangkayu Beach, didaftar jumlahnya dan ditata tempatnya. Sehingga tak lagi semrawut. Tempat parkir kendaraan juga akan diatur karena telah menggunakan badan jalan, sementara sudah ada tempat khusus disediakan.

“Besok (hari ini,red) kami akan turun memberi penjelasan pada semua PKL yang berjualan di trotoar dan anjungan. Jika tak diindahkan, kami akan membongkar lapaknya,” tegas Arfan. (asp/dir)

Komentar

News Feed