oleh

STIE MM Kerjasama BRI Luncurkan Kartu Mahasiswa Emoney

MAMUJU – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju bekerjasama dengan Bank BRI melakukan pencetakan Kartu Mahasiswa dalam bentuk uang elektronik atau emoney.

Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju Dr. Muchtar mengatakan, kerjasama ini untuk mendukung program Bank Indonesia (BI) dalam penggunaan uang non tunai di Mamuju.

Kartu mahasiswa emoney ini, lanjut Mukhtar, bukan hanya sebagai kartu identitas mahasiswa, tapi juga berfungsi sebagai alat transaksi atau uang. Tentu ini sangat cocok untuk kalangan milenial. Apalagi saat ini Bank Indonesia lagi gencar-gencarnyanya mensosialisasikan penggunaaan uang nontunai.

“Kartu emoney ini juga berfungsi sebagai alat pembayaran, yang dapat digunakan di hypermart ataupun di tempat nongkrong Taman Karema Mamuju. Saya berharap, dari kerjasama emoney ini, mahasiswa bisa terbantu dalam melakukan transaksi,” ujarnya.

Selain itu, STIE MM juga bekerjasama dengan dunia perbankan dalam hal pemagangan mahasiswa. Ini sebagai upaya agar mahasiswa mempunyai pemahaman dengan dunia perbankan dan jasa keuangan, karena sangat berkaitan erat dengan jurusan yang ada di STIE MM.

“Kita juga bekerjasama dalam banyak hal dengan perbankan, salahsatunya sebagai tempat pemagangan mahasiswa,” ujarnya. (ian/rs)

Komentar

News Feed