oleh

Standar dan Mutu Universitas Terbuka Paling Diutamakan

* Sosprom UT Majene di Mamuju Tengah

TOPOYO–Jangan pernah ragu kuliah di Universitas Terbuka. Sebab, standar dan mutu hal yang paling diutamakan disemua UT di Indonesia. Begitu pula dengan UT Maneje, Sulawesi Barat.

Standar dan Mutu Universitas Terbuka Paling Diutamakan

Sosialisasi promosi di Kantor Bupati Mamuju Tengah, dimpimpin langsung Direktur UT Majene, Anfas, bersama Unit Pelaksana Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka Majene, Kamis 25 Februari.

Pelaksana Harian Bupati Askary Anwar mengatakan, Universitas Terbuka bersama Pemda Mamuju Tengah telah melakukan pendatanganan kerjasama dalam upaya peningkatan kapasitas sumber daya kepegawaian dalam lingkup Pemerintah Daerah.

”Dengan adanya perjanjian tersebut memungkinkan UT memaksimalkan pelayanan terhadap mahasiswa di Mateng khususnya pegawai Pemkab,” harap Askary.

Ia, juga bercerita tentang bagaimana pengalaman istrinya dalam menyelesaikan pendidikan di Universitas Terbuka dengan menggunakan sistem teknologi jarak jauh. “Istri saya alumni UT semua terasa fleksible saat berkuliah sehingga kewajiban sebagai istri dan pegawai negeri bisa jalan sekaligus,” ungkap Askary.

Direktur UT Majene, Anfas menegaskan, meskipun UT terbuka dan fleksible, tapi standar mutu selalu menjadi hal utama. “Universitas Terbuka komitmen menjaga kualitas pendidikan, kampus dan prodi kita terakreditas BAN-PT, terstandar ISO dan ICDE,” tegasnya.

Anfas menambahkan, bahwa Universitas Terbuka tahun 2019 penyumbang lulusan CPNS terbanyak mengalahkan banyak Perguruan Terkemuka di Indonesia. Ini membuktikan keluaran UT punya kualitas meskipun pembelajarannya menggunakan sistem jarak jauh. (*/mk)

Komentar

News Feed