oleh

Sosialisasi Vaksin Libatkan Penyuluh Agama

POLEWALI — Meningkatkan cakupan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Polewali Mandar (Polman), sejumlah pihak terlibat memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

Kerjasama stakeholder dalam sosialisasi ini sangat dibutuhkan, agar masyarakat secara sukarela dan sadar pentingnya vaksinasi Covid-19. Sehingga bersedia disuntik vaksin.

Jajaran Polsek Tapango Polman pun mengandeng Kantor Urusan Agama (KUA) Tapango dan para penyuluh agama untuk turut ambil bagian mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19.

Kapolsek Tapango Ipda Taufiq Murawanto menggandeng KUA Tapango turun langsung ke masyarakat dalam sosialisasi pentingnya vaksinasi.

“KUA memiliki penyuluh agama, bisa berkoloborasi Bhabinkantibmas melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk mau ikut divaksin. Peran penyuluh agama sangat penting karena sering melakukan penyuluhan langsung ke masyarakat,” terang Ipda Taufiq Murawanto.

Kepala KUA Tapango Samiren mengaku sangat menyambut baik ajakan tersebut. Penyuluh agama bekerjasama dengan bhabinkamtibmas serta babinsa turun ke masyarakat sosialisasi program pemerintah vaksinasi ini.

“Sudah sepekan terakhir ini kami dari KUA Tapango turut membantu pemerintah kecamatan dan desa, kelurahan menginformasikan pentingnya vaksinasi. Kami sendiri di KUA beserta staf sebagian besar sudah divaksin. Karena kami tahu bahwa ini penting untuk kesehatan dan kekebalan tubuh,” terang Samiren.

Penyuluh agama di wilayahnya melakukan door to door bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa kampanye pentingnya vaksinasi. Termasuk menyampaikan jadwal vaksinasi di Puskesmas Pelitakan Kecamatan Tapango.

“Termasuk mengusulkan dilakukan vaksinasi dengan mengunjungi setiap desa secara bergantian. Tentunya ini juga merupakan ide kreatif, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan cepat untuk vaksin, dan ternyata animo masyarakat cukup tinggi,” tandasnya. (amr/dir)

Komentar

News Feed