oleh

Smansa Basketball Mamuju Optimis Raih Juara di Ciputra Basketball Makassar 2021

MAMUJU – Tim bola basket Smansa Mamuju, mewakili Sulbar dalam pertandingan basket U-19, Ciputra Basketball Tournament 2021, di Makassar.

Tim berjumlah 12 orang tersebut optimis bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan yang bakal digelar di Lapangan Basketball Ciputra, 13 hingga 22 Desember, mendatang.

Ketua Perbasi Sulbar, Andi Zulfahmi Hermawan mengatakan, kompetisi tersebut merupakan peluang bagi tim basketball Smansa Mamuju untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya, sehingga dapat bersaing dan mengharumkan nama Sulbar, khususnya Mamuju.

“Ini adalah suatu kehormatan dan kebanggan. Semenjak menjadi ketua sudah beberapakali tim dari Sulbar mengikuti pertandingan bergengsi di daerah lain,” kata Zulfahmi, sesaat melepas tim basketball Smansa Mamuju berangkat ke Makassar, Jumat 10 Desember, malam.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan seluruh official serta Perbasi Mamuju yang telah mendorong agar tim-tim di Mamuju mengikuti pertandingan bergengsi.

Sekretaris Perbasi Mamuju, Muhammad Alam Zahri, yang hadir mewakili Ketua Perbasi Mamuju, Yuslifar Yunus, menyebutkan, tujuan sebuah pertandingan adalah tidak semata meraih kemenangan saja. Tetapi bagaimana sebuah tim bisa mengambil pelajaran dan pengalaman.

“Harapannya tetap sama, semoga bisa juara dan membawa nama baik Smansa Mamuju. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan,” pesannya.

Coach Smansa Basketball Mamuju, Chery Adrian mengaku, timnya telah melakukan persiapan matang dalam menyambut salah satu turnamen bergengsi ini.

“Setelah melalui seleksi ketat dan persiapan yang matang, kami siap mengikuti kejuaraan ini. Kami memohon doanya agar kami bisa membuahkan hasil positif di turnamen,” tandasnya.

Di babak penyisihan, Smansa Mamuju berada di Pool A, bersama Rooster Gowa Basketball dan Sahabat Basketball Makassar. (ajs)

Komentar

News Feed