oleh

SLB Negeri Mapilli Jalin Kerja Sama dengan Kopi Kurrak Mandar

POLMAN – SLB Negeri Mapilli melakukan kunjungan industri ke galeri Kopi Kurrak Mandar, menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan dan pengembangan keterampilan life skill bagi peserta didik dalam proses pengolahan kopi lokal khas Polewali Mandar di SLB Negeri Mapilli.

Plt Kepala SLB Negeri Mapilli, Amran mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Galeri Kopi Kurrak yang teleh menyambut dan telah memberikan kepercayaan serta kesempatan dan motivasi kepada siswa SLB Negeri Mapilli.

“Kunjungan industri ini juga bertujuan untuk melaksanakan penandatanganan MoU kerjasama antara SLB Negeri Mapilli dengan Galeri Kopi Kurrak Mandar. Kedua belah pihak telah sepakat menjalin kerjasama perihal kegiatan praktek kerja lapangan (PKL) atau magang peserta didik,” kara Amran.

Pemilik Galeri Kopi Kurrak, Aris menyebutkan, perlu kiranya ada suatu kegiatan dan bimbingan terkait pengolahan kopi sehingga dapat dipraktikkan siswa SLB untuk mengelola suatu usaha dalam industri kopi sederhana dan menjadi peluang bagi anak-anak berkebutuhan khusus untuk menjadikan mereka wirausaha yang mandiri dan dari ilmu yang diterimanya bisa bermanfaat bagi mereka dan masyarakat.

“Dengan adanya MoU kerjasama ini diharapkan dapat membawa berkah bagi industri kopi kurrak dan juga dapat memberikan bekal kepada anak berkebutuhan khusus agar mereka memiliki keterampilan kerja yang bermanfaat pasca sekolah. Kegiatan ini menjadi wadah bagi anak berkebutuhan khusus untuk mengembangkan kompetensi life skill yang telah di peroleh disekolah serta kegiatan ini dapat terus terlaksana,” pungkasnya. (ajs)

Komentar

News Feed