oleh

Siswa Pertanyakan Mutasi Kepsek

MAMUJU – Sejumlah pelajar SMA Negeri 1 Mamuju, mempertanyakan kejelasan terkait mutasi terhadap Kepala Sekolah Smansa Mamuju.

“Awalnya kami mempertanyakan kepada Dinas pendidikan provinsi Sulbar. Namun jawaban yang diberikan kurang memuaskan sehingga kami mengajukan surat ke DPRD Sulbar,” terang Ketua OSIS Smansa Mamuju, Iin Wandani usai menyampaikan aspirasi di DPRD Subar, Jumat 3 Juli.

Menurutnya Rusman belum genap menjabat satu periode sebagai Kepala Sekolah Smansa Mamuju. Selain itu kata dia, tidak ada catatan buruk dari yang bersangkutan.

Terlebih banyak program kerja yang diinisiasi, dan harus dituntaskan. Ketika terjadi pergantian bisa mengganggu program kerja OSIS.

“Kami harap DPRD bisa mempertimbangkan apa yang sudah kami sampaikan, bahwa kami tetap ingin mempertahankan kepala sekolah kami saat ini, minimal untuk satu periode,” tambahnya.

Anggota DPRD Sulbar, Muhammad Jayadi mengapresiasi OSIS Smansa Mamuju dan pihaknya pun mendukung aspirasi itu. Menunda mutasi.

“Jika ada kebijakan mutasi oleh Disdikbud Sulbar agar dipending dulu kita harus punya kepekaan terhadap aspirasi dari pihak sekolah apalagi ini adek-adek kita dari OSIS yang kita anggap mewakili suara nurani mereka,” tuturnya.

Politisi Nasdem ini mengharapkan tidak ada proses belajar mengajar yang terganggu hanya karena isu mutasi di suatu sekolah. Apalagi dalam waktu dekat di sekolah bakal menghadapi penerimaan siswa baru. (imr/rul)

Komentar

News Feed