oleh

Siswa Masih Belajar Dari Rumah

MAMUJU – Peserta didik tahun ajaran 2020/2021 di Mamuju, masih harus melaksanakan kegiatana belajar dari rumah.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI hanya memperbolehkan sekolah di zona hijau, aktif kembali. Mamuju masih berstatus zona merah Covid-19.

Siswa Masih Belajar Dari Rumah

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Mamuju, Murniani mengatakan, pihaknya masih menunggu instruksi Kemendikbud.

“Juli sudah masuk tahun ajaran baru. Tetapi pembukaan sekolah untuk kegiatan belajar mengajar masih menunggu instruksi,” kata Murniani, saat dikonfirmasi, kemarin.

Namun untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dibuka mulai Senin 22 Juni. Metodenya, bisa online maupun manual.

“Sekolah yang bisa online, ya online. Seperti SMP Negeri 1, 2 dan Mamuju. Yang tidak tidak bisa, ya manual saja,” tambahnya.

Murniani mengaku, PPDB tahun ini tetap akan menerapkan sistem zonasi karena sudah diatur dalam Permendikbu dan Peraturan Bupati (Perbup) serta Petunjuk Teknis (Juknis).

“Kami tidak persulit anak-anak, apalagi di masa korona ini. Yang penting memenuhi syarat dan zonanya. Silakan mendaftar, kecuali ada sekolah yang kuotanya sudah penuh, tentu kami alihkan ke sekolah lain,” ujar Murniani.

Kepala SD Negeri 2 Karema, Rahmawati sistem PPDB di sekolahnya menerapkan dua metode. Metode online dan manual. Alasannya, karena tidak semua orang tua siswa bisa mengakses internet.

“Jangankan internet, beberapa orang tua siswa juga masih kesulitan memiliki telepon seluler,” pungkasnya (m2/jsm)

Komentar

News Feed