oleh

Shcumacher Tetap yang Terbaik

JAKARTA – Bicara prestasi di ajang Formula 1, nama Lewis Hamilton berada di posisi teratas. Hanya dia yang mampu melewati raihan Michael Shcumacher.

Bahkan Hamilton disebut berada di atas eks pebalap legendaris Ferrari itu. Jika Schumi membukukan 91 kemenangan di sepanjang karirnya, Hamilton sudah punya 95 dan angka itu akan terus bertambah.

Namun bagi Sebastian Vettel, Michael Schumacher masih menjadi yang nomor satu. Menurut pebalap yang musim ini membela Aston Martin, Schumacher jauh lebih berkharisma dibanding Hamilton.

“Dia (Michael Schumacher) masih yang nomor satu. Dia mampu memacu mobilnya lebih cepat dari siapapun dengan mobil merah (Ferrari) itu. Dia penuh ambisi, dia juga yang terbaik di setiap balapan,” kata Vettel dalam wawancaranya dengan Sportbuzzer, yang dikutip FIN (grup Radar Sulbar), Senin (4/1).

Pebalap yang sebelumnya membela Ferrari, mengaku jika ada ciri khas tersendiri yang dimiliki seorang Shumacher, dan tidak dimiliki pebalap lain di kompetisi ini.

“Ia mampu memegang kemudi mobilnya dengan tenang, sesuatu yang tidak pernah saya lihat (dari pebalap lain). Dan hebatnya, ia melakukan itu di sepanjang karirnya,” ungkapnya.

Terkait dengan kedatangan Mick Shcumacher ke ajang F1, Vettel berjanji akan mengembalikan sesuatu yang pernah diberi Schumi padanya. Juara dunia F1 empat kali itu berkomitmen untuk hadir sebagai mentor bagi Shcumacher muda, sebagaimana yang pernah dilakukan Schumi padanya dulu.

“Saya akan memberi sesuatu yang pernah diberi Michael pada saya dulu,” ujarnya.

Bukan cuma Vettel yang mengakui akan kehebatan seorang Schumacher. Pembalap Mercedes Lewis Hamilton yang bisa disebut sebagai rajanya F1 modern, jauh hari sempat mengakui akan hal ini. Namun perlu dicatat, Hamilton yang saat itu belum memiliki gambaran jelas, di mana ia akan berada dua tahun setelah pernyataannya itu.

“Saya tidak bisa menyebut diri saya sendiri sebagai yang terbaik. Jelas bahwa saya tahu bagaimana kemampuan saya dan di mana posisi saya. Namun Michael Shcumacher masih punya lebih banyak catatan kemenangan. Jelas dialah Pembalap terbaik sepanjang masa,” kata Hamilton dalam sebuah artikel Planet F1. (ruf/gw/fin)

Komentar

News Feed