oleh

Setelah Adipura, Polman Siapkan Terobosan Baru

-Polman-2.080 views

RADARSULBAR.CO.ID — Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat baru saja menerima Piala Adipura. Diserahkan oleh Wakil Presiden, HM Jusuf Kalla di Jakarta.

Penghargaan prestisius di bidang kebersihan ini, menjadi kado istimewa di periode kedua pemerintahan Andi Ibrahim Masdar dan Wakil Bupati Muh. Natsir Rahmat.

Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar, berharap seluruh elemen masyarakat Polman dapat bersama-sama menjaga capaian di bidang kebersihan ini. Sebab, prestasi ini tak akan terwujud tanpa sinergi semua pihak.

“Setelah kita raih adipura ini, harus ada inovasi baru dalam mewujudkan kebersihan khususnya menggurangi penggunaan sampah plastik. Jika OPD mengadakan rapat nantinya mengurangi penggunaan kemasan air mineral satu kali pakai,” tegas Andi Ibrahim, belum lama ini.

Dengan adanya piala adipura ini, masyarakat dan pemerintah daerah termotivasi untuk menjaga kebersihan sehingga masyarakatnya makin sehat. “Piala Adipura ini saya persembahkan kepada seluruh elemen masyarakat yang sama-sama berjuang mewujudkan Polman bersih dan teduh,” terang bupati.

“Kiranya dengan Piala Adipura ini masyarakat akan lebih meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, agar lingkungan kita benar-benar menjadi bersih dan sehat,” tambah Andi Ibrahim.

Polman menjadi kabupaten pertma dari enam kabupaten di Sulbar yang sukses merengkuh Piala Adipura. (mkb)

Komentar

News Feed