oleh

Serie A: Juventus Vs Crotone: Tuan Rumah Bergejolak

TURIN – Suasana internal Juventus tengah bergejolak. Bintang mereka, Cristiano Ronaldo dilaporkan Calciomercato mulai tidak betah di Turin. CR 7 ingin mencari klub yang bisa mewujudkan mimpinya untuk kembali menjadi juara Liga Champions.

Kekalahan 1-2 dari Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, ditenggarai menjadi penyebab utama kekesalan Ronaldo. Sebelumnya Juventus juga menelan kalah 0-1 saat bertandang ke markas Napoli.

Serie A: Juventus Vs Crotone: Tuan Rumah Bergejolak

Kondisi ini harus segera diatasi oleh pelatih Juventus, Andrea Pirlo. Si Nyonya Tua akan kembali melakoni lanjutan laga Serie A Italia. Bermain di Stadion Juventus, mereka akan menjamu Crotone pada Selasa (23/2) dini hari WIB.

Bukan hanya Ronaldo yang membuat harmonisasi Juventus terganggung. Alvaro Morata juga sedang dalam kondisi kurang nyaman. Bomber asal Spanyol itu masih belum mendapatkan kepastian dari Juventus soal masa depannya.

“Tinggal tiga bulan lagi dan semuanya masih belum jelas. Semoga klub bisa segera memberikan keputusan terbaik soal masa depan saya. Kepastian saya butuhkan untuk menjaga permainan,” kata Alvaro Morata dilansir dari Calciomercato.

Musim ini Morata bermain cukup baik bersama Juventus. Dirinya sudah mencetak 13 gol dan 10 asisst dari 28 penampilan di semua kompetisi. Tetapi manajemen Juventus masih belum memberikannya kontrak tetap.

Selain itu saat menghadapi Crotone, Juventus juga harus kehilangan bek andalan mereka. Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini harus absen karena mengalami cedera. Beruntung Si Nyonya Tua memiliki bek cadangan yang tak kalah hebatnya.

Merih Demiral dan Matthijs dr Ligt akan dijadikan Pirlo sebagai benteng pertahan Juventus. Meski masih muda keduanya memiliki skill di atas rata-rata. Menjamu Crotone, Pirlo juga berharap Paulo Dybala sudah bisa tampil.

Kehadiran bomber Argentina itu bisa menjadi solusi saat Ronaldo tidak bisa mencetak gol. “Saya mulai merindukan gol-gol yang biasa diciptakan oleh Dybala, semoga dia bisa cepat sembuh dan segera tampil,” kata Pirlo.

Pirlo butuh kemenangan atas Crotone untuk bisa mengembalikan harmonisasi di Juventus. Seharusnya raihan tiga angka bukan hal yang sulit bagi Si Nyonya Tua. Merek bermain di Turin melawan klub juru kunci.

Kemenangan juga akan menjadi modal bagi Juventus untuk kembali ke zona Liga Champions. Pasukan Zebra saat ini berada di posisi kelima. Mereka tertinggal satu poin dari AS Roma dan Napoli di posisi ketiga dan keempat.

Statistik mentereng di kandang menjadi bekal Juventus menantang Crotone. Mereka berhasil menang 36 kali dari 38 laga. Sementara Crotone, selalu kalah dalam lima pertandingan tandang di Serie A. Kelas kedua klub berbeda jauh.

Dalam tiga laga terakhir di Stadion Juventus, Si Nyonya Tua selalu menang saat melawan Crotone. Total sudah 11 kali mereka merobek gawang Crotone dan belum pernah kebobolan. Namun uniknya Ronaldo belum pernah membobol gawang Crotone.

Meski memiliki catatan baik, Juventus tetap harus waspada. Pada pertemuan terakhir di Serie A, Crotone berhasil menahan imbang Juventus di markas mereka. Sempat unggul melalui Simy, Juve menyamakan kedudukan melalui Alvaro Morata. (vyt/fin)

Prediksi Susunan Pemain:

Juventus (4-4-2): Szczesny; Sandro, De Ligt, Demiral, Danilo; McKennie, Bentancur, Ramsey, Chiesa; Kulusevski, Ronaldo.

Crotone (3-4-1-2): Cordaz; Djidji, Golemic, Luperto; Rispoli, Molina, Cigarini, Reca; Messias; Carmine, Ounas.

Komentar

News Feed