oleh

Seribu Lebih Polisi Amakankan Makassar

MAKASSAR–Kapolrestabes Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono menyatakan siap menerjunkan 1.469 personel dari berbagai fungsi untuk mengamankan malam pergantian tahun 2020 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

”Untuk pengamanan malam tahun barunya itu sebanyak 1.469 personel kami terjunkan dan mereka akan tersebar di semua wilayah,” ujar Kombes Yudhiawan Wibisono, di Makassar, Selasa 31 Desember.

Ia mengatakan jumlah personel yang dikerahkan ini termasuk anggota dari jajaran polsek-polsek di wilayah hukum Polrestabes Makassar, belum termasuk bantuan pengamanan dari unsur TNI maupun pemerintah daerah.

Kombes Yudhiawan menyatakan pada malam pergantian tahun itu, titik pusat pengamanan berada di sepanjang anjungan Pantai Losari Makassar.

Dia menerangkan sejak lama lokasi Pantai Losari selalu menjadi pusat perayaan pergantian tahun, karena ada ratusan ribu orang yang berkumpul di tempat tersebut. ”Kalau di Makassar kan pusat perayaan itu adanya di Pantai Losari. Nah pengamanan ekstra memang terfokus di tempat itu,” katanya pula.

Selain itu, semua lokasi yang mengarah ke Pantai Losari juga akan dilakukan rekayasa lalu lintas dengan cara ditutup mulai pukul 17.00 WITA. ”Ada 12 akses jalan menuju Pantai Losari itu ditutup. Penutupan jalan berlangsung 12 jam dari pukul 17.00 hingga pukul 05.00 WITA,” ujarnya pula. (ant)

Komentar

News Feed