oleh

Seri Ekonomis Realme C11 Disiapkan, Meluncur Sebentar Lagi

REALME di Indonesia baru saja memperkenalkan dua jajaran smartphone terbarunya pekan lalu. Adalah smartphone flagship X3 SuperZoom dan perangkat khusus penjualan online Realme Narzo yang diluncurkan Realme di Indonesia.

Kini, belum lama kedua perangkat tersebut dihadirkan dan mewakili masing-masing di kelas flagship dan menengah, Realme disebut kembali siap membesut perangkat terbaru. Adapun yang akan dihadirkan adalah Realme C11 yang menurut serinya yakni seri C akan mewakili kelas ekonomis.

Dilansir dari GSMArena, Senin (22/6), cabang Realme di Malaysia telah mengumumkan akan segera mengungkap smartphone pertama di dunia dengan chip MediaTek Helio G35. Perangkat tersebut adalah Realme C11.

Realme Malaysia berbagi berita melalui akun Facebook resminya, tetapi tidak menyebutkan nama smartphone di pos tersebut. Namun, dalam catatan pers yang dikirim ke media Malaysia, Realme mengonfirmasi bahwa smartphone ini akan disebut Realme C11.

Catatan itu juga termasuk gambar yang menunjukkan bagian belakang C11, menampilkan desain yang baru untuk smartphone Realme. Namun, sudut kiri atas panel tertutup sehingga kita tidak tahu berapa banyak kamera belakang C11 yang akan datang.

Perusahaan belum mengungkapkan rincian lain dari C11 namun smartphone, dengan kode model RMX2185, telah mengantongi sertifikasi di beberapa negara mengisyaratkan peluncuran segera, dengan CQC Tiongkok mengungkapkan C11 akan mengemas baterai 5.000 mAh, yang akan mengisi daya hingga 10W.

Itu tidak mengherankan karena smartphone sebelumnya di jajaran C Series seperti C3 yang merupakan smartphone pertama yang didukung Helio G70 di dunia, juga hadir dengan sel 5.000 mAh, yang dapat diisi hingga 10W. Kabar baiknya lagi, handset Realme C11 hampir pasti juga akan hadir di tanah air.

Menurut informasi dari sumber terdekat kepada JawaPos.com, Realme mengisyaratkan peluncuran C11 pada akhir Juni mendatang. Jika benar, hal tersebut tentunya hanya terjadi beberapa pekan setelah X3 SuperZoom dan Narzo hadir dengan Realme boleh dikatakan tancap gas di pertengahan tahun ini.

Rincian lebih lanjut tentang Realme C11 akan muncul dalam beberapa hari mendatang. Kita tunggu saja. (jpg)

Komentar

News Feed