oleh

Sepekan, Polman Nol Kasus Covid-19

POLEWALI – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Polewali Mandar (Polman) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mencatat nol kasus penularan virus korona selama sepekan terakhir ini.

Periode 28 November hingga 5 Desember tak ada penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Polman. Walaupun demikian warga tetap diimbau untuk waspada dan tidak lengah akan penyebaran Covid-19. Warga diminta tetap menerapkan protokol kesehatan disamping mengikuti vaksinasi agar terhindar dari korona.

Hal ini diungkapkan Kepela Dinas Kesehatan (Dinkes) Polman Andi Suaib Nawawi. Ia berharap semua pihak taat pada protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi bagi warga yang belum divaksin Covid-19.

”Apapun program dan upaya kita dalam penanganan Covid-19 jika semua bisa fokus dan patuh pada protokol kesehatan, pasti akan menuai hasil seperti nol kasus itu,” ujarnya.

Ia berharap semua pihak terutama warga agar tetap fokus dan taat pada protokol kesehatan, serta tidak terlena dengan situasi saat ini yang angka penularan bisa dikendalikan.

”Walaupun sekarang nol kasus, tidak boleh kita lengah. Wajib menjalankan protokol kesehatan agar kondisi nol kasus terus terjaga. Selain itu saya tetap berharap kepada warga yang belum divaksin segera ke sarana kesehatan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19,” tambah Suaib Nawawi.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Polman selama pandemi total kasus yang terkonfirmasi sebanyak 3.591 orang dimana sudah sembuh 3.444 dan meninggal dunia 147 orang. Sementara itu, data nol kasus suspek Covid-19 terjadi pada 28 November hingga 5 Desember 2021.

Sedangkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Polman baru 40,65 persen atau 150.414 orang dari sasaran 370.054 orang yang telah divaksin dosis pertama. Sedangkan dosis kedua baru 21,07 persen atau 77.956 orang. (mkb)

Komentar

News Feed