oleh

Semester Genap Dimulai, Siswa Tetap Belajar dari Rumah

MAMUJU — Pembelajaran semester genap dimulai hari ini, Senin 4 Januari 2021. Sistemnya masih tetap Belajar Dari Rumah (BDR). Rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Mamuju belum bisa diberlakukan.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Mamuju, Hardi mengatakan, belum ada surat rekomendasi dari Pemkab Mamuju untuk PTM.

Semester Genap Dimulai, Siswa Tetap Belajar dari Rumah

“Kami sudah pernah membahas rencana ini dengan Bupati Mamuju dan seluruh stakeholder, namun untuk besok (hari ini, red) sekolah masih tetap BDR (Belajar Dari Rumah, red) menggunakan metode luring ataupun daring,” kata Hardi, Minggu 3 Januari 2021.

Meskipun demikian, lanjut Hardi, Disdikpora Mamuju berencana membahas kembali rencana PTM yang menurutnya akan diberlakukan dibeberapa daerah yang dianggap aman dari penyebaran virus korona.

“Memang ada beberapa wilayah yang sudah kami petakan masuk dalam zona hijau, seperti Kecamatan Kalumpang, Bonehau dan Papalang, namun ini akan dibahas lebih lanjut nanti,” ujar Hardi.

Hardi menyampaikan, pertimbangan PTM bukan hanya pada wilayah zona hijau saja, tetapi tingkat keramaian aktivitas lingkungan sekolah juga menjadi pertimbangan. “Kemungkinan beberapa sekolah yang akan diberikan izin, itupun untuk wilayah yang terisolir dan jauh dari keramaian seperti pasar,” ungkap Hardi.

Sementara, Kepala SD Inpres Rimuku Iqbal Salman yang sebelumnya telah mempersiapkan persyaratan PTM, mengaku akan menuruti anjuran pemerintah dan kembali menerapkan BDR. “Ya apa boleh buat, kami juga harus patuh pada regulasi, demi kebaikan bersama, meskipun antusias siswa kami sangat tinggi untuk kembali masuk sekolah, tapi semoga kondisi segera membaik,” singkat Iqbal. (rez/jsm)

Komentar

News Feed