oleh

Sementara, Polres Mateng Hanya Buka Pelayanan Perpanjang SIM

-Mateng-2.115 views

MAMUJU – Polres Mamuju Tengah (Mateng) buka layanan perpanjangan SIM C dan A, Selasa (14/1) kemarin. Pelayanan tersebut merupakan pelayanan baru yang ada di Mateng yang dibuka Sekitar pukul 08:00 wita pagi.

Untuk pelayanan perpanjangan SIM tersebut, Kapolres Mateng menggunakan pelayanan perpanjangan SIM keliling dari Direktoral Diklantas Polda Sulbar.

Kapolres Mateng Muhammad Zakiy mengatakan bahwa pelayanan ini sementara hanya untuk perpanjang SIM C dan A. sebab untuk kepengurusan pembuatan SIM baru, pihaknya masih menunggu Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) di Mateng serta mempersiapkan tempat praktek lapangan penguji SIM.

“Kalo sudah ada SATPAS, insya ALLah kita sudah bisa membuat SIM baru bagi masyarakat yang ingin mengurus SIM baru. Tetapi hari ini hanya pelayanan sebatas perpanjangan SIM C dan A yang sudah mati,” terang Muhammad Zakiy.

Lanjut Kapolres Mateng, Jadi untuk sementara sambil menunggu sekitar 1 atau 2 Minggu SATPAS di Mateng, pelayanan perpanjangan SIM keliling dari Direktoral Diklantas Polda Sulbar ini tetap standby di Mateng guna melayani masyarakat untuk memperpanjangan SIM yang sudah mati. Karena memang tidak lama lagi SATPAS kita suda ada di Mateng.

“Sambil menunggu SATPAS, kita juga sementara mempersiapkan tempat lapangan praktek uji kelayakan SIM, sebab kalo pembuatan SIM baru itu harus ada SATPAS dan tempat uji layak SIM,” jelas Zakiy.

Muhammad Zakiy juga mengimbau masyarakat Mateng bagi yang ingin membuat SIM baru tetap bersabar, sebab pelayanannya hanya sebatas perpanjang SIM.

“Tidak lama lagi, mungkin 1 atau dua Minggu Polres Mateng sudah bisa melayani masyarakat untuk membuat SIM baru. Yang jelas kedepan kami ingin meningkatkan pelayanan ini di Mateng,” harap Zakiy. (hps/dhan)

Komentar

News Feed