oleh

Seleksi CPNS dan PPPK, Polman Usul 240 Formasi

POLEWALI — Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) mengusulkan 240 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021.

Usulan tersebut telah dikirim ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). BKPP Polman tinggal menunggu persetujuan dari pusat terkait jatah formasi CPNS dan PPPK 2021.

Seleksi CPNS dan PPPK, Polman Usul 240 Formasi

Kepala Bidang Pengadaan Informasi Kinerja Pegawai BKPP Polman Surahman Akbar saat dikonfirmasi Senin 12 April 2021 mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan kebutuhan CPNS dan PPPK. Terkait jumlah yang akan diterima nanti menunggu keputusan Kemenpan RB.

“Formasi CPNS dan PPPK yang kami usulkan kebanyakan tenaga teknis, kesehatan dan guru. Terkait jumlah formasi masing masing CPNS dan PPPK kami masih menunggu keputusan Kemenpan. Jika sudah ada keputusan formasi yang kami terima akan dilakukan persiapan penerimaan CPNS dan PPPK,” kata Surahman Akbar.

Terkait penerimaan CPNS dan PPPK, sesuai jadwal yang dirilis Kemenpan RB rencananya akan dibuka Mei 2021 ini. Tetapi pihaknya belum menerima jadwal secara resmi masih sifatnya tentatif.

Ia mengatakan Kemenpan RB telah mengumumkan bahwa masa pendaftaran CPNS dan PPPK non guru 2021 akan dibuka pada Mei-Juni mendatang. “Sesuai rilis Kemenpan RB, pendaftaran dilakukan pada bulan Mei 2021 hingga bulan Juni 2021,” ujar Surahman.

Dia mengatakan, pendaftaran CPNS dan PPPK dilakukan melalui Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sesuai rilis Kemenpan peserta yang akan mengikuti seleksi CPNS dan PPPK menyiapkan berkas yang harus disiapkan bagi calon pendaftar yakni pas foto, kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), ijazah, dan persyaratan lain yang akan diatur kemudian.

Pasca proses pendaftaran, peserta nantinya akan mengikuti proses seleksi yang akan digelar pada Juli-Oktober 2021, disusul pengumuman kelulusan pada November, lalu pemberkasan dan penetapan NIP pada November 2021 – Januari 2022. (mkb)

Komentar

News Feed