oleh

Seleksi CASN Polman, Siapkan 161 Komputer Hingga Ruang Khusus Covid-19

POLEWALI — Pantia seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menyiapkan 161 komputer. Itu untuk pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Selasa 28 September hingga Jumat 1 Oktober 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Polman, Alimuddin menjelaskan, panitia meminjam komputer milik sejumlah sekolah di Polman untuk digunakan SKD CPNS Polman di Gedung Gadis. “Kami juga telah mengantisipasi jika terjadi ganguan jaringan internet dengan menambah pendor selain dari Telkom,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan CAT SKD, setiap sesi akan diikuti 150 peserta. Sehari ada tiga sesi pelaksanaan CAT SKD. Sehingga sehari 450 peserta yang ikut ujian.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan ruangan khusus bagi peserta dalam mengikuti SKD yang terkonfirmasi positif Covid-19. Panitia menyiapkan ruangan disisi kiri Gedung Nusantara Gabungan Dinas (Gadis) dengan melengkapi lima buah komputer khusus bagi peserta terkonfirmasi positif korona ini.

Pengawas di ruangan khusus peserta Covid-19 akan memakai APD. Dinas Kesehatan Polman telah menyiapkan APD bagi pengawas. Selain ruangan khusus bagi peserta Covid-19, Panitia juga menyiapkan jalur khusus menuju ruangan tersebut terpisah dengan peserta lainnya.

“Kalau nantinya ada peserta yang dinyatakan positif Covid-19, kita sudah siapkan ruangan khusus serta fasilitas pendukungnya. Termasuk jalur menuju ruangan tersebut agar tak bercampur dengan peserta lainnya,” terang Alimuddin.

Dikatakan, untuk menghindari penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan tes SKD tentu pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. “Tentu disiplin menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak serta waktu pelaksanaan dan jadwal untuk setiap sesinya,” ujarnya. (mkb/ham)

Komentar

News Feed