oleh

Seleksi Calon PPK, Sistem CAT Terkendala Koneksi Internet

PASANGKAYU – Sistem Computer Assisted Test (CAT) yang diberlakukan KPU Pasangkayu dalam seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sempat menemui terkendala.

Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad menjelaskan, pada awalnya ujian direncanakan menggunakan sistem online dan dimulai pukul 07.30 wita. Karena terkendala jaringan internet, akhirnya dialihkan ke sistem offline.

“Baru bisa kami mulai tadi ini berkisar pukul 10.15 wita dan kami memberlakukan sistem offline,” terang Syahran Ahmad, Kamis (30/1).

Ujian tersebut berlangsung di laboratorium komputer SMPN 1 Pasangkayu, kemarin. KPU membagi lima sesi, dengan waktu ujian 90 menit.

Sesi pertama, peserta dari Kecamatan Pasangkayu dan Bambalamotu. Sesi kedua, Kecamatan Bambaira dan Bulutaba. Sesi ketiga, Kecamatan Sarudu, Dapurang dan Duripoku. Sesi keempat, Kecamatan Tikke Raya dan Baras. Sesi kelima Kecamatan Sarjo, Lariang dan Pedongga.

Lanjut Syahran, kelebihan sistem CAT, peserta langsung mengetahui nilai yang diperoleh dari semua soal yang dijawabnya.

“Kami belum mengetahui persis berapa calon PPK yang lulus seleksi berkas yang tidak ikut tes, yang jelas ada. Dan peserta langsung mengetahui nilainya setelah waktu yang disediakan habis, tapi tetap kami akan melakukan rapat pleno untuk menetapkan sepuluh besar dan mengikuti tes wawancara,” pungkasnya. (r3/ham)

Komentar

News Feed