oleh

Sekolah Sudah Mulai Tatap Muka, Ma’ruf: Sekarang Giliran Perguruan Tinggi

JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendorong pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas untuk tingkat perguruan tinggi. Hal ini seiring dengan penurunan kasus COVID-19.

“Pemerintah mendorong pembelajaran tatap muka terbatas di tingkat perguruan tinggi. Terutama di wilayah PPKM level satu sampai tiga, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” kata Ma’ruf Amin, Senin (6/9/2021).

Ia melanjutkan, krisis pandemi harus dihadapi dengan melakukan adaptasi kebiasaan normal baru. Salah satunya, tetap beraktivitas sesuai protokol kesehatan.

“Pandemi mengharuskan kita melakukan adaptasi untuk tetap beraktivitas dan bekerja, tetap sehat dan produktif,” kata Ma’ruf saat menghadiri Rapat Terbuka Senat Universitas Islam Malang (Unisma) virtual.

Untuk mendukung pelaksanaan PTM terbatas tersebut, Wapres meminta seluruh anggota komunitas akademik di Unisma, baik tenaga pengajar maupun mahasiswa, sudah melaksanakan vaksin COVID-19.

“Saya meminta agar seluruh civitas akademika Unisma sudah divaksin pada saat penyelenggaraan PTM dan dalam kondisi sehat,” tegasnya.

Pemerintah juga meningkatkan program vaksinasi COVID-19 sebagai upaya memutus rantai penyebaran dengan membentuk kekebalan komunal atau herd immunity.

“Semoga dengan vaksinasi dan protokol kesehatan yang ketat PTM di Unisma dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tidak menimbulkan klaster penularan baru,” ujarnya. (khf/fin)

Komentar

News Feed